Saturday, February 25, 2012

EMBARRASSED (IMANUEL)

Aku (panik):  God, bolehkan aku tanya sesuatu?
Me (panic)  : God, can I ask You something?

Tuhan: Silahkan
God   : Please do.

Aku : Janji Engkau tidak akan marah?
Me   : Promise you won't get angry?

Tuhan: Aku janji
God   : Yes, I promise.

Aku (frustrasi) : Mengapa Engkau biarkan banyak hal terjadi padaku hari ini?
Me (frustrated): Why did You let a lot of things happen to me today?

Tuhan: Maksudmu?
God   : What do you mean?

Aku: Aku terlambat bangun.
Me  : I woke up late.

Tuhan: Ya
God   : Yes.

Aku: Mobilku gak bisa distarter
Me  : My car couldn't start.

Tuhan: Oke
God: Ok

Me (ngedumel):  Sandwich untuk makan siangku  salah dan harus nunggu lama .
Me (grumbling): My lunch sandwich came wrong and I had to wait for a long time.

God   : Hmmmm..
Tuhan: Hmmmm.....

Aku: Dalam perjalanan pulang hp ku mati saat  aku angkat telp  masuk
Me  : On the way home, my hand-phone was dead and when I picked it up.

Tuhan: Baiklah....
God   : Alright....

Aku (suara lantang):
Puncak semuanya itu waktu aku sampai rumah aku pingin merendam kakiku  di  mesin pemijat kaki  tapi mesin tidak berfungsi. Gak ada yang bener hari ini. Kenapa Engkau melakukan ini semua?
Me (loud voice):
On top of everything, I wanted to use my foot massage machine but it didn't work. Nothing went well today. Why did you do all that?

Tuhan:
Malaikat kematian sedang berada diranjangmu pagi tadi dan Aku harus mengirim malaikat lain untuk  melawan dia untuk hidupmu, makanya Aku biarkan kamu  tertidur selama proses peperangan itu
God:
The angel of death was on your bed this morning, so I had to sent another angel to fight for your life. I let you sleep during the warfare.

Aku (lembut): Oh...
Me (getting softer): Oh.....

Tuhan:
 Aku membuat mobilmu tidak bisa distarter karena ada orang mabuk berat yang akan menyerang kamu dijalan yang akan kamu lewati
God:
I made you car could't start because there was a drunk man was going to attack you on the road.

Aku (tersipu): ??
Me (embarrassed): ??

Tuhan:
Orang pertama yang membuat sandwich itu lagi sakit dan Aku tidak ijinkan kamu makan sandwich buatanya supaya tidak tertular. Aku tahu kamu tidak suka terlambat kerja
God:
The first boy who made your sandwich was sick. So, I didn't let you eat the sandwich he made. I know you didn't like being late to work.

Aku (malu)           : Oh.....
Me (embarrassed): Oh....

Tuhan:
Handphonemu Kubuat mati waktu kamu angkat karena orang yang menelepon itu akan menipu kamu, makanya Aku tidak ijinkan kamu bicara dengan orang itu untuk melindungi kamu.
God:
I purposely made your handphone dead because the person who called wanted to con you, so I protected you by not letting him talk to you. 

Aku ( lemah): Aku ngerti God.
Me (weak)    : I understand God.

Tuhan :
Oh ya, dan mesin pemijat kaki itu, kabelnya konslet dan bila kamu gunakan akan menyebakan konslet semua aliran listrik dirumahmu. Aku tahu kamu tidak suka kalo gelap karena listrik mati.
God:
About the foot massage machine, the cable was short-circuit which affected the electricity in the whole house. I know you hate darkness.

Aku: Maafin aku God.
Me  : Forgive me, God.

Tuhan:
Gak perlu minta maaf tapi belajarlah untuk percaya kepadaKu dalam segala hal, suka ataupun duka.
God:
You don't need to apologize, but learn to trust Me in anything through joy and sorrow.

Aku: Aku akan percaya padaMu
Me  : I trust You.

Tuhan:
Dan jangan meragukan rancanganKu karena rancanganKu untuk hari-harimu selalu lebih baik dari rancanganmu.
God:
And don't doubt about my plan because My plan for your lives is always better than your plan.

Aku:
Aku tidak akan ragu. Dan ijinkan aku mengucapkan terima kasih God  atas segala sesuatu tiap hari.
Me:
I will not doubt You anymore. Let me say thank you for everything each day.

Tuhan: Sama sama anakKu...AKU besertamu
God: Your welcome, my child. I always be with you.

IMANUEL = GOD is always be with us / Tuhan selalu beserta kita.

SOMEONE